Kamis, 28 Juni 2018

Mengharukan, Kinal Bacakan Surat Terakhir Sebelum Lulus dari JKT48




Berita Pusat - Devi Kinal Putri alias Kinal telah lulus dari grup idol JKT48 dan konser kelulusannya tersebut digelar pada Rabu malam, 27 Juni 2018 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat. Tangis haru tampak dalam konser yang juga dihadiri para penggemar JKT48 tersebut.



Sebelum resmi lulus dan tak lagi menjadi member JKT48, Kinal membacakan surat terakhir di atas panggung. Ia tampak mengulas perjalanannya yang telah dilakukan selama tujuh tahun terakhir dalam grup itu.

"Aku akan bacakan surat terakhir. Terima kasih yang sudah datang ke graduation event nya Kinal. Tak menyangka hari ini adalah hari terakhir aku melaksanakan event sebagai member JKT48," ujarnya mengawali surat tersebut.

"Jika aku ingat 2011, tujuh tahun yang lalu saat aku mengikuti JKT48. Aku pikir semua tak sesulit ini. Ternyata salah. Untuk menjadi seorang idol di grup ini bahkan sangat susah. Harus pintar dan harus banyak yang doaiin tentu saja beruntung. Apalagi awalnya aku bukan member top di JKT48. Bukan yang menarik di depan. Jadi aku selalu berusaha lebih keras," tambah Kinal.

Berbagai cerita diungkap Kinal lewat surat yang dibacakan malam itu. Semangat dan perjuangannya tak mudah untuk dilakukan, terlebih saat masih ada di bangku sekolah di kawasan Bandung, Jawa Barat. Ia juga mengisahkan momen-momen penting, salah satunya saat ditunjuk sebagai kapten salah satu tim dalam grup tersebut.

"Aku ingat saat saat aku berambisi pada awal JKT48. Aku mau ikut semua. Mau bisa semua. Terus tiba-tiba lagi semangat semangatnya gitu aku ditunjuk menjadi kapten pertama di tim J. Dari yang sangat ambisius, aku jadi ambisius untuk menolong orang. Karena jadi pemimpin itu bukan selalu harus beri perintah tapi menurut aku menolong juga," papar dara berusia 22 tahun ini.

"Sebenarnya aku tahu aku bukan orang yang bisa menyampaikan apa yang aku maksud dengan baik. Mungkin banyak orng yang tak mengerti maksud aku dan malah jadi sedih atau marah. Tapis sebenarnya niat aku baik. Maka aku terima kasih pada Tim J dan Tim T yang selalu membantu aku selama aku jadi kapten. Terima kasih karena kita bersama-sama jadi tim yang solid di JKT48," sambung Kinal.

Sebelum mengakhiri suratnya, Kinal menjelaskan langkah yang akan diambil setelah kelulusannya ini. Belum bisa mengetahuinya secara pasti, dara asal Bandung itu memastikan tidak akan pernah mengakhiri kariernya meskipun tak lagi berada di lingkaran JKT48.

"Ke depannya aku masih enggak tahu bakal seperti apa. Tapi dengan apa yang aku pelajari selama tujuh tahun di sini aku yakin aku akan menjadi pribadi dan manusia yang baik," ujar Kinal.

"Semuanya aku Kinal dan hari ini lulus sebagai prajurit tercantik di JKT48. Legend never dies legenda tidak pernah mati. Karena mereka akan selalu hidup di memori seseorang. Semoga aku akan selalu hidup di memori kalian ya," tutupnya seperti surat yang telah ditulis.

0 komentar:

Posting Komentar