Sabtu, 30 Juni 2018

Perburuan 3 Buaya yang Muncul di Kali Grogol Dihentikan Sementara



Berita pusat - Tim gabungan pencari akhirnya memutuskan menghentikan sementara perburuan tiga buaya liar yang berkeliaran di Kali Grogol di Jalan Jalambar, Jakarta Barat. Semua peralatan, mulai dari jaring hingga ayam hidup yang selama ini dijadikan umpan oleh petugas mulai diangkat dari sungai tersebut.

Kasi Pengendali Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Rompis Romlih menyampaikan, pemberhentian sementara merupakan bagian strategi dari proses pencarian karena selama ini binatang predator tersebut tidak muncul-muncul ke permukaan sungai.

"Tadi dihentikan, sekitar pukul 02.30 WIB biar muncul karena selama ini tidak muncul karena stres mungkin," kata Rompis saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (1/7/2018).

Rompis belum dapat memastikan kapan proses pencarian buaya-buaya itu dimulai kembali. Pasalnya, selama pencarian dihentikan petugas akan mengintai Kali Grogol tersebut dan apabila tidak muncul-muncul berarti buaya dianggap todak ada atau berpindah.

"Tapi tetap diintai, dilanjutkan pencariannya. Kan biar muncul, tetapi kalau tetap enggak muncul berarti sudah pindah," uajrnya.

Penampakan tiga buaya itu diketahui warga pada Rabu 27 Juni 2018 kemarin. Proses penangkapan juga melibatkan pihak kepolisian, satpol PP, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Dinas Perhubungan.

Hingga kini, petugas masih kehilangan jejak tiga buaya liar yang meresahkan masyarakat tersebut. Tim menggunakan perangkap jaring dan ayam hidup sebagai umpannya.

0 komentar:

Posting Komentar