Senin, 10 September 2018

Penyebab Bima Sakti Tak Bisa Dampingi Timnas Indonesia di Laga Kontra Mauritius




Beritapusat99 - Caretaker Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bima Sakti, tak bisa mendampingi timnya. Hal itu saat Skuad Garuda menghadapi Mauritius di laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018) mulai pukul 16.30 WIB.
Bima tak bisa memimpin secara langsung Boaz Solossa dan kawan-kawan dari pinggir lapangan karena harus menjalani skorsing. Skorsing didapat eks gelandang jebolan primavera itu imbas dari dikartumerahkannya saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Asian Games 2018.

Saat itu setelah Stefano Lilipaly mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time, Bima mendapat kartu merah dari sang pengadil pertandingan, Shaun Evans. Evans menilai Bima terlalu reaktif dengan melempar botol saat merayakan gol Lilipaly.

Ternyata sikap itu tidak disukai Evans, sehingga Bima pun harus rela diusir dari pinggir lapangan. Nantinya, posisi Bima Sakti akan digantikan Kurniawan Dwi Yulianto yang berstatus sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia. Ia akan mendampingi Danurwindo yang juga bertugas sebagai caretaker.

"Saya di sini untuk mewakili Coach Bima Sakti, karena dia di-suspend karena pertandingan Asian Games kemarin, Intinya kami sudah siap untuk pertandingan menghadapi Mauritius, karena kami sudah melakukan analisis. Mudah-mudahan skema yang kami siapkan untuk melawan Mauritius dapat berjalan dengan baik," kata Kurniawan mengutip dari Goal Indonesia, Selasa (11/9/2018).

Untuk menghadapi Mauritius, Timnas Indonesia beranggotakan 20 pemain. Mayoritas pemain atau tepatnya 12 personel merupakan pemain jebolan Asian Games 2018. Sementara itu, delapan nama lainnya merupakan pemain senior yang sudah malang melintas bersama Timnas Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar