Minggu, 02 September 2018

Riani Sovana Angkat Cerita Anti Mainstream di Album Antagonis


Beritapusat99 -  Penyanyi Riani Sovana kembali menunjukkan eksistensi di Industri musik Tanah Air dengan meluncurkan album berjudul Antagonis. Dalam album ini, tersaji 7 buah lagu yang ia ciptakan sendiri.

Mengenai genre lagu di dalam album yang launching pada 1 Agustus lalu, penyanyi 35 tahun ini menyebut pop romantic dan dark. Genre ini jauh berbeda dari lagu-lagu yang terdapat pada album pertamanya bertajuk Benang Merah yang mengusung genre rock.

“Aku juga baru menyadari bahwa lagu aku itu nama genrenya pop dark romantic. Jadi masih pop, romantis tapi kadang liriknya itu disturbing dan enggak seperti lagu pop biasa. Misalnya di lagu Sampai Kapan Kau Kan Mati Itu, menyampaikan rasa cinta terhadap seseorang yang sudah meninggal,” ujar Riani Sovana saat berkunjung ke redaksi Okezone, Rabu (29/8/2018).

Kisah cinta satu pihak seakan sangat kuat diceritakan Riani melalui album ini. Meskipun demikian, terdapat satu lagu yang berjudul Lupakan Dia memberi jawaban atas problema yang ada di lagu sebelumnya.

“Jadi di album ini juga ada beberapa lagu yang menceritakan tentang cinta satu pihak. Seperti yang cinta pada orang yang sudah meninggal, terus kedua Takut Jatuh Hati yang bercerita tentang jatuh hati sama sahabat sendiri. Lalu di lagu ketiga Hingga Dunia berakhir itu tentang mantan pacar,” sambungnya.

Sebelumnya, satu lagu di album ini berjudul Senandung sudah pernah diusung menjadi soundtrack sebuah film Demona besutan sutradara Rizal Mantovani. Pengalaman tersebut pun nampaknya sangat berkesan di hati wanita kelahiran 11 Maret 1983 ini.

Diluncurkannya album ini Riani memiliki motivasi tersendiri. Ia berharap agar karya-karyanya kedepan kembali ditunjuk sebagai pengisi lagu sebuah film.

0 komentar:

Posting Komentar