Senin, 28 Mei 2018

Beredar Video Mirip Aryo Djojohadikusumo, Ini Kata Pimpinan DPR dan MKD

BERITA PUSAT - Sebuah video porno diduga mirip anggota DPR beredar di dunia maya. Video tersebut disebut-sebut mirip anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Aryo Djojohadikusumo. Video yang beredar itu diberi judul "Aryodj di Apartemen".
Video syur itu diketahui berdurasi 2 menit 35 detik. Di dalam video itu, ada seorang pria dan dua wanita yang tidak mengenakan pakaian. Si pria melakukan adegan syur dengan salah seorang wanita, sementara wanita lainnya diminta merekam.

Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto, mengaku belum melihat video tersebut sehingga tak mau berkomentar jauh terkait beredarnya video yang diduga dilakukan keponakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto itu.
"Jadi, coba nanti kita lihat, saya utik-utik di sosmed saya. Kalau yang ini saya belum tahu. Jadi gimana saya mau memberikan komentar, karena saya belum tahu," ucap Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).
Bilapun benar adanya video syur tersebut, ia meminta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk menelusurinya. Menurut Agus, MKD memiliki tugas dan kewajiban untuk mengklarifikasi masalah ini terkait dengan sisi etika.
"Semuanya anggota dewan ini kan masalah etika ini ada di MKD. Sehingga MKD-lah yang memunyai tugas dan kewajiban untuk meluruskan atau untuk mengklarifikasi atau untuk mengurusi etika dari anggota dewan," jelas Agus.
Sementara itu Ketua MKD DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dirinya juga belum melihat rekaman video yang tersebar tersebut.
Menurut Dasco yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, MKD tak bekerja berdasarkan asumsi di masyarakat tanpa adanya bukti yang valid. MKD bisa langsung memproses video tersebut apabila didapat dari penegak hukum.
"Pertama, saya belum lihat rekamannya. Yang kedua, MKD bekerja tidak berdasarkan asumsi hasil rekaman yang tidak diketahui kevalidannya kecuali yang didapat dari penegak hukum," ujar Dasco saat dihubungi, Senin (28/5/2018).

0 komentar:

Posting Komentar