Selasa, 29 Mei 2018

Presiden Jokowi Terima PM India di Istana Merdeka



Berita Pusat -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi di Istana Merdeka, Jakarta. Kepala Negara menyambut langsung kehadiran Modi di lokasi.
Sebelum memasuki halaman Istana Merdeka, Modi terlebih dahulu diarak mulai dari Monumen Nasional (Monas) oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan drum band, kostum tentara tradisional, hingga pasukan berkuda.



Sesampainya di halaman Istana Merdeka, Jokowi mengajak Modi untuk menjalankan upacara kenegaraan di halaman depan Istana Merdeka. Lagu kedua negara dikumandangkan.
Sekira 20 kali dentuman meriam terdengar selama upacara kenegaraan itu. Selepas itu, Jokowi dan Narendra melakukan sesi foto bersama di dalam Istana Merdeka. Lalu, Modi mengisi buku tamu kenegaraan.
Jokowi dan PM Modi juga menggelar veranda talk atau berbincang santai di beranda belakang Istana Merdeka. Perbincangan itu akan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral.

Sejumlah kerja sama dari kedua negara juga akan diumumkan dalam pertemuan ini. Selepas pertemuan, Jokowi dan Modi juga akan menghadiri KITE Exhibition atau pameran layang-layang Indonesia India dengan tema Ramayana di Silang Monas, Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar