Minggu, 27 Mei 2018

PKB Jateng klaim PBNU dukung Sudirman-Ida

BERITA PUSAT - Dukungan untuk calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Sudirman Said-Ida Fauziyah terus mengalir. Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, Sukirman mengklaim Nahdlatul Ulama (NU) akan memberikan dukungan keorganisasian secara resmi.

"Tiga minggu lalu sudah ketemu Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Beliau menyatakan warga NU harus mendukung Sudirman-Ida, termasuk badan-badan otonom di bawah PBNU," terangnya, Senin (28/5).
PWNU Jawa Tengah, kata dia, tinggal menunggu waktu untuk menyampaikan sikap politik terkait dukungan ke Sudirman-Ida. "Dengan dukungan resmi dari Ketum PBNU Said Aqil Siradj ini, maka seluruh keluarga besar nahdliyin tidak ada lagi perbedaan, kita semua ke pak Dirman dan mbak Ida," jelasnya.
Pihaknya tidak risau dengan survei-survei yang ada dan mengunggulkan calon petahana Ganjar Pranowo-Taj Yasin. "Tidak perlu angka-angka, yang penting menang. Pergerakan politik PKB semakin masif dan jelas di struktural dan kultural. Termasuk di basis massa petani, nelayan, dan buruh," kata Wakil Ketua DPRD Jateng ini. Metode sosialisasi yang digunakan adalah dengan canvasing door to door.
Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Yusuf Chudlori mengungkapkan saat ini konsolidasi struktural dan kultural terus dilakukan. "Respons sangat luar biasa. Momentum kita adalah golden time lebaran saat lalu lintas silaturahim luar biasa. Saling mengunjungi tokoh dan ulama ketemu masyarakat. Insya Allah menang di Jateng," ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar