Minggu, 27 Mei 2018

Selfie di Marina Bay, Kemunculan "Kim Jong-un" Kejutkan Warga Singapura


BERITA PUSAT -
Menjelang pertemuan tingkat tinggi (KTT) antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un yang rencananya berlangsung pada 12 Juni, warga Singapura dikejutkan dengan kemunculan Kim di dekat lokasi populer Hotel Marina Bay Sands. Mereka sempat mengejarnya sebelum menyadari bahwa pria itu ternyata hanya seorang peniru.
"Kelihatannya seperti Kim Jong Un yang asli, tapi kemudian aku menyadari dia bukan yang asli," kata Sagar Admunthe sebagaimana dilansir Reuters, Senin (28/5/2018). Pria asal Mumbai, India itu sempat berswafoto beberapa kali dengan sang peniru dengan latar belakang teluk kota.

“Saat Anda melihatnya, sangat sulit untuk menyadari.”

Peniru Kim Jong-un yang menyebut dirinya dengan nama Howard X mengatakan, dirinya muncul di Singapura untuk mendoakan suksesnya KTT antara Kim dan Trump untuk mengakhiri program nuklir Korea Utara.

Sebelumnya, pria keturunan Australia-China itu juga muncul sebagai Kim di Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan pada Februari. Pada event pertandingan hoki es yang digelar di Gangneung, dia sukses membuat para pemandu sorak Korea Utara kebingungan dengan kedatangan “sang pemimpin” di stadion.


"Saya pikir kedua pemimpin akan duduk dan mereka akan bersenang-senang, karena sebenarnya mereka memiliki kepribadian yang sama," kata Howard pada Minggu. "Mereka akan menjadi teman baik setelah pertemuan ini."
Setelah melalui tarik ulur yang sengit dan sempat dibatalkan, pada Sabtu, Trump mengisyaratkan bahwa pertemuannya dengan Kim akan digelar sesuai jadwal semula, pada 12 Juni di Singapura. Tim dari Gedung Putih dilaporkan telah bertolak ke Singapura untuk mempersiapkan peristiwa bersejarah itu.

Howard X mengatakan bahwa naiknya Kim Jong-un sebagai Pemimpin Korea Utara pada 2011 telah membawa banyak berkah bagi dirinya. Sejak itu dia memulai kariernya dengan muncul dalam film, iklan, acara-acara pribadi, sebagian besar di kampung halamannya di Hong Kong.
"Saya bilang pria itu (Kim Jong-un) sangat mirip dengan saya, dan saya berpikir, wow, saya harus melakukan sesuatu dengan ini dan menghasilkan uang," tambahnya.
Saat ditanya apakah dia harus menambah berat badan untuk bisa meniru Kim Jong-un, Howard mengatakan bahwa badannya saat ini adalah badannya yang normal. "Tapi dia lebih gemuk, dan saya tidak bisa mengejarnya ... itu akan merusak kesehatan saya."
Howard X mengatakan, rekannya yang dikenal sebagai Dennis Alan juga akan datang dan meniru Trump. Meskipun Dennis tidak bisa bergabung dengannya pekan ini, keduanya akan kembali ke Singapura sebelum KTT.

0 komentar:

Posting Komentar