Senin, 28 Mei 2018

Terus Diguyur Hujan, Jalan Trans Kalimantan Jadi Kubangan Lumpur


Berita Pusat -  Terus diguyur hujan dalam satu pekan terakhir, jalan Trans Kalimantan khususnya Kalimantan Tengah (Kalteng)-Kalimantan Barat (Kalbar) tepatnya di jalan Kecamatan Kotawaringin Lama menuju Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng rusak parah.
Jalan yang masih berupa tanah keras itu menjadi kubangan lumpur dengan kedalaman 50 sampai 70cm, panjang minimal 50 meter dan yang paling panjang sekira 150-200 meter. Pengendara kesulitan melintasi jalan penghubung antarkecamatan dan antar kabupaten di Kalteng dan Kalbar.
Seorang sopir taksi, Ridho (35), warga Kotawaringin Lama (Kolam) mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Dirinya terpaksa menerobos dan berjuang keras melewati kubangan lumpur untuk menuju Pangkalan Bun.



"Sudah satu bulan lebih keadaan Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam) seperti bubur dan sekarang mirip kolam renang. belum lagi mendekati lebaran, dimana kita harus pulang kampung untuk bersama keluarga di Kolam, maupun dari Kolam ke Pangkalan Bun," keluhnya usai menerobos jalan tersebut, Senin (28/5/2018).

Ada lima titik kerusakan jalan terparah dari arah Pangkalan Bun-Kolam di kilometer antara 20-28. Sementara itu, tokoh masyarakat Kolam, Gusti Samudera meminta pemerintah daerah melalui tim pelaksana untuk segera melaksanakan pekerjaan di lapangan dalam rangka aktivitas puasa dan menyongsong lebaran.
"Sudah satu bulan lebih tanda tangan kontrak dengan pemerintah daerah, seharusnya 15 hari sudah melakukan aksi untuk melaksanakan pekerjaan, sampai sekarang belum ada," keluhnya.

0 komentar:

Posting Komentar