Minggu, 27 Mei 2018

eraksi 5 Kali, Begini Cara Bocah 15 Tahun Curi Koper Penumpang di Bandara Soetta

BERITA PUSAT - Aparat Polres Kota Bandara Soekarno Hatta berhasil meringkus DV (15) yang terekam kamera CCTV Exit Gate Bandara International Soekarno Hatta, pada saat mencuri koper milik salah seorang penumpang Maskapai, Senin (28/5/2018).
Dari hasil pemeriksaan, terbukti ABG yang masih duduk dibangku kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini telah melancarkan aksinya sebanyak 5 kali.
"Total ada 10 koper penumpang yang kita amankan dari rumah pelaku," kata Kapolres kota Bandara Soekarno Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan.
Modus operandinya, lanjut Viktor, pelaku masuk melalui pintu exit gate, dan menyamar sebagai penumpang dengan bermodalkan sebuah koper yang dibawanya.
"Dia (pelaku) sudah mempersiapkan sebuah koper, dengan alasan barang koper bawaannya tertinggal pelaku masuk Belt Conveyer bagasi penumpang," terang Viktor.
Untuk lebih menyakinkan petugas, pelaku juga mempersiapkan tas yang terbungkus plastik wrap serta berjalan seolah-olah panik akan barang bawaannya yang tertinggal didalam Conveyers Belt bagasi.

"Pelaku memanfaatkan moment penumpang pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 417 untuk keluar dan sudah lima kali pelaku melakukan pencurian dengan modus yang sama sejak Juli 2017," kata Viktor.
Setelah berhasil membawa barang curiannya, pelaku kemudian pergi meninggalkan bandara dengan mobil sedan bernopol B 2268 QZ.
"Semua terekam kamera pengawas, memang tubuh postur tubuh anak ini bongsor (besar) sehingga petugas jaga exit gate juga percaya saja," tutup Kapolres Bandara Soetta.

0 komentar:

Posting Komentar