Senin, 28 Mei 2018

Scholes: Segera Cari Kiper Baru, Liverpool!

BERITA PUSAT - Nama penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, memang tengah menjadi perbincangan para pecinta sepakbola saat ini. Apalagi kalau bukan dua kesalahan fatal yang dilakukan Karius ketika tampil di partai final Liga Champions musim 2017-2018 melawan Real Madrid.

Dalam pertandingan yang dihelat di NSC Olimpiyskyi pada akhir pekan, Karius memang diturunkan sebagai kiper utama Liverpool. Akan tetapi alih-alih membalas kepercayaan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, Karius justru melakukan dua blunder memalukan.

Pertama Karius yang mencoba melempar bola ke rekan setimnya, justru tanpa sengaja bola yang hendak dilemparnya direbut oleh Karim Benzema dan berujung jadi gol. Kedua adalah salah antisipasinya atas sepakan Gareth Bale berujung gol ketiga untuk Madrid.

Setelah pertandingan, Karius pun meminta maaf kepada para pendukung Liverpool karena kesalahannya tersebut gagal mengantarkan klubnya jadi juara Liga Champions 2017-2018. Namun tetap saja banyak beberapa kalangan yang melempar kritikan kepadanya.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu gelandang legendaris Manchester United, Paul Scholes, angkat bicara. Scholes pun menuntut agar manajemen Liverpool segera mencari sosok penjaga gawang anyar untuk menggantikan peran Karius di skuadnya.


“Saya pikir Liverpool menyadari betul bahwa mereka memang sudah seharusnya memperkuat posisi penjaga gawang. Saya kira mereka telah mengetahuinya sejak lama, jauh sebelum apa yang dilakukan Karius kemarin (di final Liga Champions 2017-2018),” ucap Scholes, seperti disadur dari BBC Sport, Selasa (29/5/2018).

“Saya mengetahui bahwaJurgen Klopp menunjukkan rasa percayanya kepada Karius, tapi saya tidak yakin dia memiliki kualitas yang dibutuhkan apabila Anda ingin menjuarai Liga Champions dan Liga Inggris di masa depan,” sambungnya.
“Kami selalu tahu di dalam tim kami (Man United), kami membutuhkan penjaga gawang dengan kemampuan yang luar biasa hebat. Tidak ragu lagi, dan saya pikir Liverpool juga seharusnya melakukan hal yang sama,” tutup pemain Man United medio 1993 hingga 2013 tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar