Minggu, 29 Juli 2018

Anies Pimpin Apel Gerebek Kebersihan di Area Stadion GBK


Beritapusat99 - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memimpin apel kegiatan apel kebersihan untuk membersihkan area stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan. Acara itu digelar untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018 agar memastikan kawasan itu bersih dari sisa pengerjaan renovasi.

"Pagi ini kita mulai memastikan bahwa area GBK bersih dari sisa-sisa proyek dan sampah tanaman yang tertinggal bapak-bapak dan ibu-ibu yang bertugas. Mari kita sama-sama meninggikan standar kita tentang kebersihan, sehingga semuanya nanti bersih," ujar Anies, di GBK, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Anies menjelaskan, sebanyak 1.150 petugas gabungan dikerahkan untuk membersihkan kawasan tersebut. Satuan kerja perangkat daerah yang dikerahkan, di antaranya adalah Dinas Sumber Daya Air, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, petugas kebersihan lingkungan GBK dan Dinas Perhutanan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyerahkan peralatan berupa pengki, sapu lidi kepada perwakilan petugas yang hadir. Ia berharap, ketika nanti Asian Games berlangsung kawasan GBK bersih dari sampah apapun.

Sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan mulai 18 Juli sampai dengan 12 Agustus 2018 di koridor-koridor utama Jalan Sudirman-Thamrin. Namun, hari ini apel bertujuan untuk membersihkan area dalam Stadion Utama GBK.

Gerebek Sudirman-Thamrin yang lalu dilakukan dengan bersih-bersih dan pengecatan trotoar sepanjang jalan Dukuh Atas sampai dengan Lingkar Jalan Medan Merdeka untuk memperindah kawasan Ibu Kota jelang perhelatan pesta olahraga terakbar di benua Asia itu.

0 komentar:

Posting Komentar