Sabtu, 21 Juli 2018

Kecelakaan Libatkan 3 Mobil di Tol Cipali, 5 Orang Tewas

Beritapusat99 - Kabar duka kembali terdengar dari jalur Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Tiga kendaraan minibus terlibat kecelakaan di ruas jalur bebas hambatan itu, Sabtu (21/7/2018). Akibat kejadian ini, lima penumpang meninggal dunia.
Informasi yang diperoleh Okezone, insiden maut ini terjadi di KM 76+400 Tol Cipali arah Jakarta (jalur B) sekira pukul 09.00 WIB. Secara teritorial, lokasi kecelakaan masuk ke wilayah Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Adapun kederaan yang terlibat dalam kecelakaan maut ini, masing-masing jenis Sedan Corolla nopol B 1647 CE yang ditumpangi empat orang. Kemudian, kendaraan pikup jenis Daihatsu Grand max nopol B 9581 EUA. Serta, truk pengangkut barang nopol A 9412 ZX.

Kasat lantas Polres Purwakarta, AKP Rizky Adi Saputro menuturkan, sesaat setelah kejadian pihaknya langsung terjun ke lokasi. Dari hasil olah TKP, kecelakaan maut ini terjadi setelah kendaraan Sedan Corolla yang melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon, masuk ke jalur berlawanan.

Kemudian, sambung dia, kendaraan yang oleng hingga melintasi separator dan masuk ke jalur Cirebon-Jakarta itu, menabrak kendaraan pikaup Grand Max yang tengah melintas di jalur sebaliknya tersebut. Kemudian, mobil tersebut terhempas dan menabrak kendaraan box yang ada di jalur yang sama.

"Untuk penyebabnya, masih kami selidiki. Hasil olah TKP, dugaan sementara akibat sopir sedan corrola tak bisa mengantisipasi kecepatan kendaraannya," ujar Rizky kepada Berita Pusat 99 Dalam kecelakaan ini, kata dia, dua penumpang meninggal dunia di lokasi. Adapun kedua korban ini, merupakan penumpang pikup Grand max. Kemudian, untuk tiga korban lainnya, tewas saat diperjalanan menuju Rumah Sakit.

"Ada lima korban yang meninggal dunia. Seluruhnya, telah dievakuasi ke RS MH Thamrin Purwakarta. Untuk tiga korban yang meninggal lainnya, merupakan penumpang Sedan Corolla," jelas dia.

Selain lima korban meninggal, sambung dia, ada beberapa korban lagi yang mengalami luka berat. Para korban, saat ini tengah menjalani perawatan medis di RS swasta itu. Untuk bangkai kendaraan sendiri, telah dievakuasi ke poll derek Cilameri Subang.







0 komentar:

Posting Komentar