Rabu, 18 Juli 2018

Jamaah Indonesia Ditemukan dengan Kaki Melepuh Usai Salat di Masjid Nabawi


Beritapusat99 - Peristiwa kaki melepuh saat beribadah di Masjid Nabawi kembali terjadi dan dialami jamaah haji Indonesia, Kamis (19/7/2018). Akibatnya, jamaah asal Lombok tersebut harus menjalani perawatan di klinik kesehatan haji Indonesia.

"Jamaah itu mengaku memiliki kebiasaan tidak biasa memakai sandal dalam kesehariannya," ujar petugas Tim Promotif Preventif (TPP).

Oleh karena itu, berkali-kali petugas selalu mengingatkan agar jamaah tidak melepas alas kaki ketika bepergian, karena kasus ini sudah sering terjadi.

Sebagai langkah preventif, TPP memberikan sandal agar jamaah terhindar dari luka bakar di bagian kaki akibat panas.

Kepala Pusat Kesehatan Haji Eka Jusuf Singka mengatakan bahwa tahun ini Kementerian Kesehatan menyiapkan 20.400 sandal yang akan dibagikan gratis bagi jamaah yang kehilangan atau tidak membawa sandal.

Mekanisme pembagian sandal adalah melalui Tim Kesehatan Haji Kemenkes yang bertugas di sekitar masjid.

"Tim Kesehatan membagikan sandal apabila menemui jamaah yang jalan tanpa alas kaki. Setiap petugas jika keluar harus membawa dua pasang sandal. Dan, segera memberikan secara gratis apabila menemui jamaah tanpa alas kaki," tambah Eka.

Menurut Eka, suhu panas di Madinah dan Makkah dapat menyebabkan kaki jamaah melepuh dan luka. Bila sudah terjadi seperti ini jemaah tidak bisa beribadah ke masjid karena sulit berjalan kaki dari pondokan.

"Jangan sampai karena tidak pakai sandal 10 menit, sakitnya bisa lima hari. Bisa hilang kesempatan ibadah arbain di Masjid Nabawi nantinya," kata Eka.

Maka itu, Eka mengingatkan agar jamaah haji patuh kepada arahan petugas kesehatan untuk menggunakan sandal.

"Seluruh jamaah haji harus membawa sandal masuk ke masjid dalam kantong plastik yang sudah disediakan. Jika kelupaan menaruh, maka bisa fatal akibatnya," tambah Eka.

#pokeronline#pokeronlineindonesia#pokeronlineterbaik#pokeronlineterpercaya#pokeronlineidn#pokeronlineterbesar#pokeronlineterpercaya2018#pokeronlineindo#pokeronlineasiaterbaik#pokeronlineindonesiaterbaik#pokeronlineuangasliterbaik#pokeronline2018#pokeronlineterpercayaandroid#pokeridnterbaik#daftarpokeronlineterbaru#daftarsituspokeronlineterbaik#situspokeronlineidn#situspokeronlineterpopuler#gamepokeronlineindonesia#gamepokeronlineterbaik#gamepokeronlineterpercaya#agenidnpoker#agenpokeronlineterpercaya#downloadagenpokeronlineindonesiadiandroid#idnpoker#kacangmaspoker#pokerkcm#kacangmasbet#beritakcm#nafsumalam#beruangkutub#infokcm

0 komentar:

Posting Komentar