Kamis, 19 Juli 2018

Tak Pedulikan Kemarahan di AS, Trump Undang Putin ke Washington


Beritapusat99 - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah mengundang Presiden Rusia Vladimir Putin untuk berkunjung ke Washington dalam beberapa bulan ke depan. Undangan itu akan disampaikan Penasihat Keamanan Gedung Putih, John Bolton di tengah hujan kritik terhadap Trump terkait pertemuan empat matanya dengan Putin di Helsinki awal pekan ini.

“Presiden Trump telah meminta Bolton untuk mengundang Putin ke Washington pada musim gugur,” demikian disampaikan Sekretaris Pers Gedung Putih, Sarah Sanders melalui Twitter pada Kamis. Sanders menambahkan, pembicaraan mengenai kunjungan tersebut telah berlangsung, tetapi sejauh ini belum ada tanggal pasti rencana pertemuan tersebut.

Pertemuan empat mata antara Trump dan Putin di Helsinki empat hari lalu mengundang kemarahan publik dan politisi di AS. Trump dianggap gagal meminta pertanggungjawaban Putin terkait tuduhan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden AS 2016.

Namun, baik Trump mau pun Putin menyatakan pertemuan mereka berjalan dengan sukses dan menyalahkan “kekuatan” di AS yang berusaha mengecilkan hasil yang dicapai dalam pertemuan tersebut. Trump mengatakan, dia dan Putin membahas berbagai isu mulai dari proliferasi nuklir, serangan siber, perdagangan, Ukraina, perdamaian Timur Tengah dan Korea Utara serta sejumlah isu lainnya dalam pertemuan di Helsinki.

Dalam wawancara dengan CNBC pada Kamis, Trump kembali menegaskan pentingnya hubungan baik dengan Rusia, yang merupakan salah satu kekuatan besar dunia.

Kunjungan resmi dari seorang presiden Rusia ke Amerika Serikat adalah peristiwa langka yang terakhir kali dilakukan oleh Dmitri Medvedev, sekarang perdana menteri Rusia, pada Juni 2010. Putin sendiri terakhir kali melakukan kunjungan resmi ke Washington sebagai presiden Rusia pada 2007.

#POKERONLINE #POKERONLINETERBAIK #POKERONLINETERBAIKDIINDONESIA #AGENPOKER 
#AGENPOKERTERPERCAYA #AGENPOKERTERPERCAYADIINDONESIA #SITUSPOKERONLINERESMI

0 komentar:

Posting Komentar