Selasa, 21 Agustus 2018

Alasan Jokowi Salat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman Bogor

Beritapusat99 -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan ibadah Salat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018).

Kepala Negara mengaku alasan melaksanakan ibadah Salat Idul Adha di Kabupaten Bogor lantaran sebelumnya telah melaksanakan ibadah salat Idul Fitri di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.


"Yang kemarin kita kan tinggal di Bogor. Kemarin kita laksanakan hari raya Idul Fitri di Kota Bogor sehingga kali ini Salat Idul Adha saya laksanakan di Kabupaten Bogor," kata Jokowi.

Jokowi memaparkan faktor lainnya yang menyebabkan dirinya salat di lokasi lantaran dekat dari kediamanannya di Istana Kepresidenan Bogor. "Karena memang tinggal di Bogor, yang paling deket lah. Di kota, di (kabupaten) Bogor," tandasnya.

Kepala Negara menggenakan jas yang dipadukan dengan sarung dalam melaksanakan ibadah ini. Ia didampingi Pj Gubernur Jawa Barat Komjen Iriawan, dan Koordinator Staf Presiden Teten Masduki.

Adapun yang menjadi imam dalam kesempatan ini adalah Pimpinan Pondok Pesantren Madrasatul Qur'an Al-Falak Kecamatan Ciomas H. Zaenal Abidin. Kemudian yang didapuk khatib adalah K.H Muhammad Suhendra yang merupakan Dosen Falultas Agama Islam Universitas Ibn Khaldun, Bogor.

Ribuan warga mengikuti ibadah dengan Kepala Negara ini. Mereka tampak bersalaman dengan Jokowi sebelum ibadah salat dimulai. Pelaksanaan ibadah pun berlangsung secara khidmat di lokasi.

0 komentar:

Posting Komentar