Kamis, 16 Agustus 2018

Kenakan Pakaian Adat Batak, Menkumham HAM Pimpin Upacara HUT Ke-73 RI


Beritapusat99 -  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) melaksanakan apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-73. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai dengan mengenakan pakaian adat.

Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Menteri Yasonna H Laoly yang menggunakan pakaian adat Batak Toba. Bertepatan dengan itu, Yasonna memberikan piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya dan Karyadhika Madya kepada para pegawai yang berprestasi.

"Saya mengucapkan kepada saudara yang menerima anugrah, teruslah mengukir prestasi tersebut. Penghargaan ini saya harap menjadi motivasi kita semua," tutur Yasonna di Kantor Kemenkuham, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Selanjutnya, Yasonna mengumumkan sebanyak 102 ribu narapidana di seluruh Indonesia diberikan remisi.

"Remisi adalah hak yang diatur secara tegas oleh undang-undang, tahun ini diberikan remisi kepada 102.976 narapidana," tuturnya.

Ia meminta kepada seluruh narapidana yang telah mendapatkan remisi agar dapat memanfaatkan itu dengan sebaik-baiknya. Khususnya kepada mereka yang dapat bebas dari jeruji besi dan kembali ke lingkungan masyarakat.

"Kepada seluruh narapidana yang mendapat remisi, khususnya yang bebas, saya harapkan dapat meningkatkan keimanan dan menjadi warga negara yang baik. Ingat pengalaman pahit ini dan biarlah menjadi pelajaran untuk menjadi cambuk bekerja lebih baik lagi," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar