Rabu, 22 Agustus 2018

Israel kembali Bangun Pemukiman Warga Yahudi di Tepi Barat

Beritapusat99 - Pemerintah Israel telah memberikan persetujuan bagi pembangunan lebih dari 380 rumah baru bagi para pemukim Yahudi di Tepi Barat.

Pemukiman-pemukiman tersebut akan didirikan di wilayah pendudukan yang oleh rakyat Palestina diharapkan, suatu saat nanti, akan menjadi bagian dari negara berdaulat mereka.



Sebuah partai kecil sayap kiri Israel, Meretz, menyatakan menyetujui kembali pembangunan sejenis ini sama seperti "menusuk mata dengan jari" terkait dengan proses perdamaian apa pun.

Mendirikan permukiman kembali di Tepi Barat dipandang sebagai suatu bentuk pelanggaran atas hukum internasional, tapi Israel selalu tidak setuju dan mempertanyakan pandangan tersebut.

Muncul sejumlah peringatan bahwa melanjutkan perluasan permukiman sama saja dengan menghapus harapan yang tersisa bagi tercapainya jalan keluar dua negara terkait konflik Israel-Palestina.

Israel menyalahkan kekerasan hati, kekejaman dan "hasutan" yang dilancarkan Palestina yang menghambat usaha perdamaian.

Lembaga swadaya masyarakat Peace Now menyatakan ratusan rumah tersebut akan dibangun di permukiman Adam, di mana tiga warga Israel ditusuk seorang Palestina pada Juli.

Salah satunya meninggal dunia.

Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman sebelumnya telah berjanji akan membangun 400 rumah baru di permukiman tersebut sebagai reaksi atas penusukan itu.

Peace Now menyatakan rencana permukiman Tepi Barat meningkat menjadi 6.742 unit pada tahun 2017, sementara di tahun sebelumnya, pada tahun terakhir Barack Obama menjadi presiden Amerika Serikat jumlahnya adalah 2.629 rumah.

0 komentar:

Posting Komentar