Minggu, 12 Agustus 2018

Terkendala Cuaca, 4 Jenazah Korban Pesawat Jatuh di Papua Belum Dievakuasi

Beritapusat99 - Empat jenazah korban kecelakaan pesawat caravan milik Dimonim Air PK-HVQ yang jatuh menabrak Gunung Menduk, Kabupaten Pegunungan Bintang, ke Jayapura, belum diveakuasi. Empat jenazah itu belum dievakuasi karena cuaca tidak stabil.

Capt Vicoas TB Amalo, Presiden Direktur PT Marta Buana Abadi (Dimonim Air) mengatakan, pihaknya sudah mengirim pesawat untuk mengevakuasi empat jenazah itu. Namun, pesawat yang dikerahkan untuk menjemput empat jenazah itu tidak dapat mencapai Oksibil karena cuaca tidak mendukung.

"Pagi tadi kita sudah berangkatkan PK-HVI dari Sentani menuju Bandara Oksibil di Pegunungan Bintang untuk menjemput jenazah dan sebagian keluarga korban. Namun, karena cuaca tidak bagus di atas Oksibil maka pesawat lanjut driver ke Tanah Merah dan sekarang standby di Tanah Merah," kata Amalo, Senin (13/8/2018)

Nantinya jika cuaca di Oksibil membaik, pesawat akan bergerak menjemput jenazah bersama keluarga korban.

"Jika cuaca memungkinkan maka akan ke Oksibil. Sementara pesawat lain kami juga standby ada di Sentani. Semoga cuaca bisa baik hari ini,'' katanya.

Sekadar diketahui, dalam peristiwa pesawat jatuh di Gunung Menuk, Pegununganh Bintang, Papua, 8 orang tewas. Sementara satu lainnya yang masih anak-anak selamat dari peristiwa itu,

0 komentar:

Posting Komentar