Senin, 13 Agustus 2018

Polres Sumbawa Distribusikan Sembako dan Air Bersih untuk Korban Gempa Lombok



Beritapusat99 - Berdasarkan rilis yang diterima Beritapusat99 kegiatan itu dilaksanakan di kantor Polres Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Barang berupa sembako dan kebutuhan lainnya diangkut dengan truk ke Polres Lobar.

Selain itu, Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo juga mengerahkan bantuan air bersih untuk korban gempa di Lombok Utara, Rabu 8 Agustus 2018.

Bantuan air bersih disalurkan di tempat pemakaman umum Dusun Lading, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lotara. Saat itu warga sekitar sedang memakamkan korban meninggal akibat tertimpa atap Masjid Lading.

Bantuan air bersih juga diberikan ke warga Dusun Lendang Bila, Desa Tanjung. Anggota Polres Sumbawa membagikan air bersih bagi warga yang terdampak gempa 7 skala Richter (SR) itu.

Sebanyak 436 orang meninggal dunia akibat gempa 7 SR yang mengguncang wilayah NTB. Paling banyak korban tewas berada di wilayah Lombok Utara.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, merincikan, di Lombok Utara ada 374 korban tewas, Lombok Barat 37 orang, Mataram 9 orang, Lombok Timur 12 orang, Lombok Tengah 2 orang, dan Kota Lombok 2 orang.

0 komentar:

Posting Komentar