Sabtu, 04 Agustus 2018

Rossi Klaim Temukan Cara untuk Menangi Balapan di MotoGP Republik Ceko 2018



Beritapusat99 -  Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampaknya sudah mengetahui kunci untuk membuat dirinya dapat menjadi pemenang di balapan seri ke-10 MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada 5 Agustus 2018 malam WIB. Menurutnya, kunci kemenangan tersebut ada pada penggunaan ban ketika balapan berlangsung.

Menurut The Doctor –julukan Rossi–, bagaimana cara penggunaan ban sangatlah penting ketika akan mentas di MotoGP Republik Ceko 2018 akhir pekan nanti. Rossi menganggap bahwa jika pembalap terlalu memaksakan ban, maka pada akhirnya kondisi ban tersebut akan cepat rusah sehingga kecepatan pada motor pun mustahil untuk dimaksimalkan.

Terlebih lagi, lintasan yang sangat panjang serta jumlah lap yang cukup banyak, yakni 21 lap, membuat Rossi merasa bahwa kondisi ban sangatlah penting untuk dijaga. Jika tidak dijaga dengan baik, maka rekan setim Maverick Vinales itu yakin bahwa kemampuan motor tak bisa dikeluarkan dengan baik.

“Saya pikir semua pembalap sedang menderita (terkait kondisi ban). Semua itu tergantung siapa yang paling sedikit menderita akan hal tersebut. Ketika Anda menggunakan ban baru, Anda akan memiliki dua lap di mana Anda akan merasa sangat cepat dan sangat mudah untuk meningkatkan kecepatan di setiap lapnya,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Minggu (/8/2018).

“Akan tetapi untuk 21 lap, menurut saya kunci untuk dapat finis di podium adalah dengan mencoba agar tidak mengalami perusakan kondisi ban sedikit mungkin. Penurunan kondisi ban belakang (aus) adalah yang paling besar. Jadi, Anda akan kehilangan banyak kinerja motor serta waktu Anda akan terbuang. Lintasan itu juga panjang sehingga celahnya semakin besar,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar