Sabtu, 04 Agustus 2018

Semangat Perjuangan Berkobar di Acara Harmoni Indonesia



Beritapusat99 - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung acara Harmoni Indonesia di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dalam kegiatan ini, Presiden juga mengomandoi seluruh peserta acara untuk menyanyikan lagu wajib nasional Indonesia Raya.

Suasana khidmat pun kental terasa ketika Jokowi, para menteri, dan seluruh masyarakat yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kondisi yang tadinya riuh ramai, seketika langsung bergeming ketika musik berkumandang, sebaliknya memancarkan aura perjuangan para pahlawan.

Diiringi oleh Dirigen kenamaan Adie MS, lagu Indonesia Raya menggema di sekitaran Plaza Timur Gelora Bung Karno, Senayan. Seluruh elemen yang hadir pun seakan melebur menjadi satu dalam khidmatnya alunan lagu perjuangan tersebut.

Selain Indonesia Raya, kegiatan ini juga menyanyikan sejumlah lagu nasional lainnya, antaranya Satu Nusa Satu Bangsa, Hari Kemerdekaan, Padamu Negeri dan Rayuan Pulau Kelapa.

Harmoni Indonesia 2018 ini sendiri digelar serentak di 34 Ibu Kota Provinsi dan 14 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia serta di 9 kota di Luar Negeri. Setidaknya, 50 ribu masyarakat terlibat dalam kegiatan ini.

Menurut Jokowi, acara ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan nasional yang akan dihadapi oleh Indonesia. Mulai dari Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus hingga pelaksanaan Asian Games 2018.

"Pada pagi hari ini kita laksanakan Harmoni Indonesia 2018 untuk semarakan bulan kemerdekaan 2018 dalam rangka memperingati 73 tahun Indonesia merdeka," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Selain menyemarakan kemerdekaan Indonesia, Jokowi menekankan bahwa kegiatan ini juga untuk memberikan semangat kepada seluruh atlet yang berlaga di Asian Games 2018.

"Kedua kita beri ingin berikan semangat atlet kita sebentar lagi berlaga di Asian Games," tutur Jokowi.

0 komentar:

Posting Komentar