Senin, 13 Agustus 2018

Bocah 14 Tahun di AS Mencalonkan Diri sebagai Gubernur Vermont



Beritapusat99 - Sebagian besar anak sekolah Amerika Serikat (AS) berusia 14 tahun mungkin terpaku pada baseball, game online, mengejar gadis, dan mengerjakan pekerjaan rumah. Namun hal itu tidak berlaku bagi Ethan Sonneborn.

Bocah itu mencalonkan diri sebagai gubernur di Vermont.

Dia mengambil celah dalam konstitusi yang tidak mengatur soal batas usia untuk mencalonkan diri sebagai gubernur. Bakal calon gubernur hanya harus tinggal di Vermont selama setidaknya empat tahun.

Sonneborn tinggal di negara bagian itu selama 14 tahun. Dia akan bersaing dengan orang dewasa dari Demokrat pada Selasa (14/8/2018).

Dalam situs web-nya, disebutkan Sonneborn merupakan seorang juara di sekolahnya. Dia juga memiliki ide tepat tentang reformasi kesehatan, pembangunan ekonomi, dan pendidikan.

"Saya pikir saya merupakan kandidat yang paling mewakili perubahan yang kami butuhkan," kata Ethan, seperti dilaporkan AFP.

Saingannya Sonneborn antara lain Christine Hallquist, kandidat gubernur transgender pertama di AS; James Ehlers, seorang veteran Angkatan Laut dan aktivis lingkungan; serta Brenda Siegel, direktur eksekutif sebuah sanggar tari.

Meski mendapat pujian atas kedewasaan dan kesadaran politik, beberapa pihak meminta agar para anggota parlemen Vermont menghentikan kampanye Sonneborn.

"Saya pikir kita harus melihat itu untuk menjadi sangat jujur. Saya pikir Anda setidaknya harus bisa mempunyai SIM pada saat Anda menjadi gubernur," kata gubernur dari Republik, Phil Scott.

Scott (60) memimpin Vermont sejak 2016 dan mencalonkan diri kembali dalam pemilihan gubernur.

0 komentar:

Posting Komentar